Program Pascasarjana BINUS – Master of Design (MDS) memulai angkatan pertamanya yang menjadi tonggak sejarah sebagai wadah bagi calon “Advance Designpreneur.” Acara inagurasi yang dilaksanakan pada 31 Agustus 2024 secara resmi melantik mahasiswa MDS sebagai bagian dari BINUS University, dengan pemahaman yang mendalam terhadap visi dan misi universitas.

Dalam acara ini, mahasiswa mendapatkan kuliah umum dari Prof. Harry Budi Santoso, S.Kom., M.Kom., Ph.D., Koordinator Program Magister dan Doktoral Ilmu Komputer Universitas Indonesia, dengan topik “Meningkatkan Inovasi Pembelajaran Digital Melalui Penelitian Interaksi Manusia-Komputer dalam Domain Pendidikan.” Setelah itu, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., Ph.D., IPU, Asean Eng, Plt. Dirjen Dikti sekaligus Guru Besar Teknik Sipil Universitas Gadjah Mada, memberikan kuliah umum tentang peran riset dalam mendukung peningkatan ekonomi Indonesia.

Setelah inagurasi, mahasiswa melanjutkan sesi program studi yang menjelaskan kurikulum, operasional program, serta memulai diskusi awal mengenai topik tesis yang akan dikembangkan selama masa studi di Master of Design. Mahasiswa diberikan pilihan untuk menghasilkan karya desain atau kajian riset yang dapat dikembangkan menjadi portofolio yang kelak dapat dimonetisasi.

Setelah prosesi inagurasi selesai, perkuliahan resmi dimulai pada Jumat, 6 September 2024. Selamat kepada seluruh mahasiswa MDS angkatan pertama, semoga dapat lulus tepat waktu dan menghasilkan karya desain terbaik yang dapat membangun serta memberdayakan masyarakat.